
Dalam rangka mendukung kelancaran arus logistik selama periode mudik Lebaran tahun 2025, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) mendirikan Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran tahun 2025 sebagai langkah strategis dalam menjaga kualitas layanan Teknologi Informasi (IT) di lingkungan Pelindo Group. Posko ini bertujuan untuk memastikan stabilitas dan keandalan sistem kepelabuhanan sehingga operasional logistik tetap berjalan optimal di tengah peningkatan aktivitas selama musim libur Lebaran.
Jakarta – Dalam rangka mendukung kelancaran arus logistik selama periode mudik Lebaran tahun 2025, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) mendirikan Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran tahun 2025 sebagai langkah strategis dalam menjaga kualitas layanan Teknologi Informasi (IT) di lingkungan Pelindo Group. Posko ini bertujuan untuk memastikan stabilitas dan keandalan sistem kepelabuhanan sehingga operasional logistik tetap berjalan optimal di tengah peningkatan aktivitas selama musim libur Lebaran.
Bertemakan ”silaturahmi Digital 2025 : Dekat di Hati, Didukung IT”, PT ILCS berkomitmen untuk melakukan pemantauan intensif serta tindakan preventif guna menjaga performa layanan IT, termasuk infrastruktur dan aplikasi digital kepelabuhanan. Posko ini akan beroperasi penuh selama periode Lebaran dengan melibatkan ratusan personel 24/7 untuk fokus pada optimalisasi Service Level Agreement (SLA) serta mitigasi potensi gangguan layanan.
“PT ILCS terus berupaya memberikan layanan terbaik dalam mendukung ekosistem logistik nasional, khususnya dalam memastikan kelancaran operasional pelabuhan selama arus mudik Lebaran. Melalui Posko Lebaran 2025, kami ingin memastikan bahwa seluruh sistem IT yang digunakan oleh Pelindo Group tetap berjalan dengan baik dan memberikan layanan prima bagi seluruh pemangku kepentingan,” ujar Natal Iman Ginting, Direktur Utama ILCS.
Lebih lanjut, Natal menambahkan bahwa kesiapan ILCS dalam menghadapi lonjakan aktivitas kepelabuhanan tidak terlepas dari sinergi yang erat dengan Pelindo Group serta seluruh mitra strategis. Dengan sistem pemantauan real-time dan tim yang siap siaga, PT ILCS memastikan bahwa seluruh layanan berbasis digital dapat diakses secara optimal tanpa kendala selama periode Lebaran.
Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran 2025 ini menjadi bagian dari komitmen PT ILCS dalam mendukung transformasi digital Pelindo Group serta mewujudkan ekosistem kepelabuhanan yang semakin terintegrasi dan efisien. Dengan infrastruktur IT yang handal, PT ILCS turut berkontribusi dalam menjaga kelancaran arus logistik nasional guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Berita Lainnya
ILCS Dorong Konektivitas dan Keberlanjutan Maritim Asia Lewat Indonesia Maritime Week 2025
Partisipasi aktif ILCS dalam ajang perdana Indonesia Maritime Week 2025 menegaskan peran strategisnya sebagai pemimpin transformasi digital di sektor pelabuhan dan logistik Indonesia. Dengan mendorong...

Lewat TechTalk ILCS Dorong Budaya Digital sebagai Fondasi Transformasi Pelabuhan
PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) secara konsisten menyelenggarakan program Tech Talk sebagai forum internal untuk meningkatkan literasi teknologi dan mendorong budaya digital di kalangan kary...

Go Live Aplikasi Parama di Teluk Bayur dan Jambi: Langkah Digitalisasi Layanan Kepelabuhanan Terus Melaju
PT ILCS secara resmi meluncurkan aplikasi Parama di Pelabuhan Teluk Bayur dan Jambi sebagai bagian dari upaya transformasi digital layanan kepelabuhanan Pelindo Group. Parama merupakan portal pelangga...
