Dalam rangka mendukung kelancaran arus logistik selama periode mudik Lebaran tahun 2025, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) mendirikan Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran tahun 2025 sebagai langkah strategis dalam menjaga kualitas layanan Teknologi Informasi (IT) di lingkungan Pelindo Group. Posko ini bertujuan untuk memastikan stabilitas dan keandalan sistem kepelabuhanan sehingga operasional logistik tetap berjalan optimal di tengah peningkatan aktivitas selama musim libur Lebaran.

Jakarta – Dalam rangka mendukung kelancaran arus logistik selama periode mudik Lebaran tahun 2025, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) mendirikan Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran tahun 2025 sebagai langkah strategis dalam menjaga kualitas layanan Teknologi Informasi (IT) di lingkungan Pelindo Group. Posko ini bertujuan untuk memastikan stabilitas dan keandalan sistem kepelabuhanan sehingga operasional logistik tetap berjalan optimal di tengah peningkatan aktivitas selama musim libur Lebaran.

 

Bertemakan ”silaturahmi Digital 2025 : Dekat di Hati, Didukung IT”, PT ILCS berkomitmen untuk melakukan pemantauan intensif serta tindakan preventif guna menjaga performa layanan IT, termasuk infrastruktur dan aplikasi digital kepelabuhanan. Posko ini akan beroperasi penuh selama periode Lebaran dengan melibatkan ratusan personel 24/7 untuk fokus pada optimalisasi Service Level Agreement (SLA) serta mitigasi potensi gangguan layanan.

 

“PT ILCS terus berupaya memberikan layanan terbaik dalam mendukung ekosistem logistik nasional, khususnya dalam memastikan kelancaran operasional pelabuhan selama arus mudik Lebaran. Melalui Posko Lebaran 2025, kami ingin memastikan bahwa seluruh sistem IT yang digunakan oleh Pelindo Group tetap berjalan dengan baik dan memberikan layanan prima bagi seluruh pemangku kepentingan,” ujar Natal Iman Ginting, Direktur Utama ILCS.

 

Lebih lanjut, Natal menambahkan bahwa kesiapan ILCS dalam menghadapi lonjakan aktivitas kepelabuhanan tidak terlepas dari sinergi yang erat dengan Pelindo Group serta seluruh mitra strategis. Dengan sistem pemantauan real-time dan tim yang siap siaga, PT ILCS memastikan bahwa seluruh layanan berbasis digital dapat diakses secara optimal tanpa kendala selama periode Lebaran.

 

Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran 2025 ini menjadi bagian dari komitmen PT ILCS dalam mendukung transformasi digital Pelindo Group serta mewujudkan ekosistem kepelabuhanan yang semakin terintegrasi dan efisien. Dengan infrastruktur IT yang handal, PT ILCS turut berkontribusi dalam menjaga kelancaran arus logistik nasional guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Back to list

Berita Lainnya

15 Des 2025

Pelindo Solusi Digital Pastikan Layanan Digital Pelabuhan Beroperasi 24/7 Selama Libur Nataru 2025

Dalam rangka memastikan kelancaran arus logistik nasional pada periode Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Pelindo Solusi Digital memperkuat kesiapan layanan digital kepelabuhanan secara menyelur...

09 Des 2025

Pelindo Solusi Digital Tegaskan Komitmen Anti-Korupsi dengan Mengusung “Dudung Beretika” sebagai Program Edukasi Integritas

Pelindo Solusi Digital menegaskan kembali komitmennya dalam memperkuat integritas perusahaan dengan memperkenalkan “Dudung Beretika,” sebuah kampanye edukasi internal yang dirancang untuk mendorong pe...

01 Des 2025

Pelindo Solusi Digital Perkuat Respons Kemanusiaan di Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh

Pelindo Solusi Digital memperkuat perannya dalam upaya kemanusiaan nasional dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Ac...

WhatsApp