
PT ILCS secara resmi meluncurkan aplikasi Parama di Pelabuhan Teluk Bayur dan Jambi sebagai bagian dari upaya transformasi digital layanan kepelabuhanan Pelindo Group. Parama merupakan portal pelanggan berbasis web yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi layanan petikemas secara mandiri dengan tampilan yang lebih modern dan mudah digunakan. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan ILCS sebagai IT Solution Provider Pelindo dalam menghadirkan sistem digital yang andal, efisien, dan terintegrasi di seluruh pelabuhan Indonesia.
Transformasi digital layanan kepelabuhanan terus bergerak maju. Kali ini, aplikasi Parama resmi diluncurkan di dua pelabuhan strategis milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero), yakni Teluk Bayur dan Jambi. Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan PT ILCS dalam meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi operasional di lingkungan Pelindo Group.
Parama dikembangkan sebagai portal pelanggan dengan teknologi web-based sebagai sarana pelanggan melakukan transaksi layanan petikemas secara mandiri. Dengan tampilan yang lebih modern dan navigasi yang mudah dipahami, Parama menghadirkan pengalaman baru bagi para pengguna jasa pelabuhan.
Peluncuran Parama ini juga tak lepas dari dukungan penuh PT ILCS kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sebagai IT Solution Provider dalam menghadirkan sistem digital yang lebih andal, efisien, dan terintegrasi. ILCS berperan dalam memastikan sistem Parama dapat digunakan secara optimal di berbagai wilayah kerja Pelindo, termasuk di Teluk Bayur dan Jambi.
"Kami di ILCS berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah digitalisasi Pelindo. Parama adalah salah satu bentuk nyata kolaborasi untuk menghadirkan layanan pelabuhan yang lebih modern dan transparan" ujar GM Container Terminal Digital Solution
Salah satu testimoni datang dari Anggun, perwakilan dari PT Arlisco Putra Perkasa di Pelabuhan Teluk Bayur. Ia menyampaikan, "Aplikasi Parama sangat mempermudah pekerjaan saya, terutama dalam penginputan kontainer. Sistem ini juga menghadirkan menu-menu baru yang sebelumnya tidak tersedia di sistem server lama. Dengan tampilan yang menarik, proses input data menjadi jauh lebih mudah dipahami. Harapan saya, inovasi-inovasi seperti ini terus ditingkatkan di masa mendatang."
Dengan mengedepankan teknologi, PT ILCS berkomitmen untuk terus mendukung Pelindo Group dalam menciptakan sistem layanan pelabuhan yang reliable, efisien, dan terintegrasi. Peluncuran Parama di Teluk Bayur dan Jambi adalah salah satu wujud nyata dari transformasi digital yang berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa.
Berita Lainnya
Jamin Kelancaran Layanan Sistem Kepelabuhanan dan Logistik, ILCS Dirikan Posko Layanan Sistem Selama Musim Lebaran
Dalam rangka mendukung kelancaran arus logistik selama periode mudik Lebaran tahun 2025, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) mendirikan Posko Layanan Sistem Selama Mudik Lebaran tahun 2025 sebag...

Mudik Aman Sampai Tujuan: ILCS Sukseskan Program Mudik Gratis Pelindo Group Tahun 2025
Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik Lebaran, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), yang merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), turut serta dalam program Mudik Gratis...

Ratusan Warga Antusias Sambut Santunan Berbagi Ramadhan PT ILCS Berkolaborasi dengan Faktualid.com
Faktualid.com bekerja sama dengan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi menggelar acara Ramadhan Berbagi Kasih dengan memberikan santunan kepada lima puluh Anak Yatim di lingkungan Kampung Bulak Koja, Ta...
