Kamis 30 Juni 2022, ILCS secara resmi memulai program “One Tumbler, Life’s Better” ini di lingkungan kantor.
Gerakan mengurangi sampah plastic ini dikemas dalam program TJSL atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dimana ILCS menyediakan tumbler dan juga stainless straw, dan seluruh karyawan ILCS wajib mengurangi sampah plastic sekali pakai di area kantor.

Sampah masih menjadi persoalan pelik yang harus dihadapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, saat ini ada sebanyak 7.600ton sampah yang harus diangkut setiap harinya ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, dengan jumlah sampah plastic sebanyak 14% dari total volume sampah.

Untuk pengurangan sampah, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan gerakan SAMTAMA atau Sampah Tanggung Jawab Bersama. Tujuan dari gerakan ini yaitu untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi secara aktif dalam pemilahan sampah dan pengurangannya.

Demi mendukung program – program pemerintah untuk terus berusaha menekan angka sampah di Indonesia khususnya DKI Jakarta, ILCS turut serta membuat gerakan mengurangi sampah plastic di lingkungan kantor.

Kamis 30 Juni 2022, ILCS secara resmi memulai program “One Tumbler, Life’s Better” ini di lingkungan kantor.
Gerakan mengurangi sampah plastic ini dikemas dalam program TJSL atau Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dimana ILCS menyediakan tumbler dan juga stainless straw, dan seluruh karyawan ILCS wajib mengurangi sampah plastic sekali pakai di area kantor.

ILCS juga turut mengundang narasumber yaitu Fei Febri selaku CEO dari Bank Sampah Bersinar, yaitu sebuah pusat pengolahan sampah terpadu di daerah Bandung, Jawa Barat. TJSL Lingkungan ini dijalankan langsung oleh Ganda Pradita selaku Sekretaris Perusahaan PT ILCS. 

Harapannya kedepan, program ini dapat membantu masyarakat dan tentunya pemerintah DKI Jakarta untuk ikut mengurangi sampah plastic dan pelaksanaan program ini dapat mendukung peningkatan kualitas lingkungan sehat dan mengubah pola hidup karyawan 
yang berada di area perkantoran.
 


Back to list

Berita Lainnya

15 Des 2025

Pelindo Solusi Digital Pastikan Layanan Digital Pelabuhan Beroperasi 24/7 Selama Libur Nataru 2025

Dalam rangka memastikan kelancaran arus logistik nasional pada periode Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Pelindo Solusi Digital memperkuat kesiapan layanan digital kepelabuhanan secara menyelur...

09 Des 2025

Pelindo Solusi Digital Tegaskan Komitmen Anti-Korupsi dengan Mengusung “Dudung Beretika” sebagai Program Edukasi Integritas

Pelindo Solusi Digital menegaskan kembali komitmennya dalam memperkuat integritas perusahaan dengan memperkenalkan “Dudung Beretika,” sebuah kampanye edukasi internal yang dirancang untuk mendorong pe...

01 Des 2025

Pelindo Solusi Digital Perkuat Respons Kemanusiaan di Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh

Pelindo Solusi Digital memperkuat perannya dalam upaya kemanusiaan nasional dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Ac...

WhatsApp