PT ILCS secara resmi meluncurkan aplikasi Parama di Pelabuhan Teluk Bayur dan Jambi sebagai bagian dari upaya transformasi digital layanan kepelabuhanan Pelindo Group. Parama merupakan portal pelanggan berbasis web yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi layanan petikemas secara mandiri dengan tampilan yang lebih modern dan mudah digunakan. Inisiatif ini mencerminkan komitmen berkelanjutan ILCS sebagai IT Solution Provider Pelindo dalam menghadirkan sistem digital yang andal, efisien, dan terintegrasi di seluruh pelabuhan Indonesia.

Transformasi digital layanan kepelabuhanan terus bergerak maju. Kali ini, aplikasi Parama resmi diluncurkan di dua pelabuhan strategis milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero), yakni Teluk Bayur dan Jambi. Peluncuran ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan PT ILCS dalam meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi operasional di lingkungan Pelindo Group.

 

Parama dikembangkan sebagai portal pelanggan dengan teknologi web-based sebagai sarana pelanggan melakukan transaksi layanan petikemas secara mandiri. Dengan tampilan yang lebih modern dan navigasi yang mudah dipahami, Parama menghadirkan pengalaman baru bagi para pengguna jasa pelabuhan.

 

Peluncuran Parama ini juga tak lepas dari dukungan penuh PT ILCS kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sebagai IT Solution Provider dalam menghadirkan sistem digital yang lebih andal, efisien, dan terintegrasi. ILCS berperan dalam memastikan sistem Parama dapat digunakan secara optimal di berbagai wilayah kerja Pelindo, termasuk di Teluk Bayur dan Jambi.

 

"Kami di ILCS berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah digitalisasi Pelindo. Parama adalah salah satu bentuk nyata kolaborasi untuk menghadirkan layanan pelabuhan yang lebih modern dan transparan" ujar GM Container Terminal Digital Solution

 

Salah satu testimoni datang dari Anggun, perwakilan dari PT Arlisco Putra Perkasa di Pelabuhan Teluk Bayur. Ia menyampaikan, "Aplikasi Parama sangat mempermudah pekerjaan saya, terutama dalam penginputan kontainer. Sistem ini juga menghadirkan menu-menu baru yang sebelumnya tidak tersedia di sistem server lama. Dengan tampilan yang menarik, proses input data menjadi jauh lebih mudah dipahami. Harapan saya, inovasi-inovasi seperti ini terus ditingkatkan di masa mendatang."

 

Dengan mengedepankan teknologi, PT ILCS berkomitmen untuk terus mendukung Pelindo Group dalam menciptakan sistem layanan pelabuhan yang reliable, efisien, dan terintegrasi. Peluncuran Parama di Teluk Bayur dan Jambi adalah salah satu wujud nyata dari transformasi digital yang berorientasi pada peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa.


Back to list

Berita Lainnya

26 Jun 2025

Pelindo Berbagi: ILCS Wujudkan Kepedulian Sosial untuk Anak Yatim Piatu

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan terhadap Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL), PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS), anak perusahaan Pelabuhan Indonesia (Persero), terus menunjukkan...

20 Jun 2025

ILCS Catat Kinerja Gemilang Tahun 2024, Perkuat Posisi sebagai Enabler Transformasi Digital di Ekosistem Logistik Nasional

Sepanjang tahun 2024, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) menunjukkan konsistensi dalam mendorong transformasi digital di sektor logistik nasional. Sebagai bagian dari Pelindo Group, ILCS terus...

28 Mei 2025

ILCS Dorong Konektivitas dan Keberlanjutan Maritim Asia Lewat Indonesia Maritime Week 2025

Partisipasi aktif ILCS dalam ajang perdana Indonesia Maritime Week 2025 menegaskan peran strategisnya sebagai pemimpin transformasi digital di sektor pelabuhan dan logistik Indonesia. Dengan mendorong...

WhatsApp